Friday 2 December 2011

Memilih itu..

Ah! Menurutku semua orang itu punya pilihan. Benar atau salah, tepat atau tidak, semua orang masih punya pilihan. 


Hidup ini juga kita milih kok, mau jadi orang yang baik atau yang jahat. Nggak mungkin Tuhan itu menakdirkan kita buat jadi orang yang jahat, buat jadi orang yang gagal. Enggak! 


Tuhan memang punya cara-cara yang kadang gak kita mengerti, tapi dia gak pernah sekalipun menggariskan kita untuk menjadi seseorang yang tidak disukainya.


Beberapa hari ini aku disadarkan sama kisah seorang teman, hari kemarin, aku dikejutkan sama 'pilihannya'. Yups, ngomongin 'pilihan' sekarang. 
Dia gak memilih yang terbaik. Dia milih yang paling tepat. Satu hal, terkadang hal yang tepat itu bukanlah hal yang 'baik' kok. 


Tepat dan baik menurut setiap orang tuh beda-beda, semua punya versi masing-masing. Dan lihatlah, siapa yang dipilih oleh teman saya ini. Dia memilih seorang perempuan yang dengan segala hormat saya minta maaf, perempuan itu memiliki kekurangan secara fisik. 


Aku kaget, terharu, gak percaya, dan banyak hal lah yang gak bisa diungkapkan. Apa iya, masih ada laki-laki seperti itu di zaman yang amburadul gini?


Tapi teman saya ini gak kebawa arus, dia mencari seorang wanita untuk benar-benar mendampinginya, memberinya semangat dalam banyak hal, mengisi apa yangmasih kosong di hatinya, bukan untuk dipamerkan kecantikannya atau jadi bahan kebanggaan. Sekarang kalau kejadiannya sudah seperti ini, aku mau ngomong apa?

Teman saya adalah tipe cowok yang cakep luar dalam. Gak berlebihan rasanya kalo saya bilang memang seperti itu kenyataannya. Dia itu bisa dapat yang lebih baik dan lebih menarik, tapi sekali lagi, dia mencari yang paling tepat buat dia. 



Siapa sangka justru perempuan yang mungkin punya kekuranganlah yang meluluhkan hatinya. Ini tentang pilihan. Ternyata semua orang punya pilihan. Semua orang berhak memilih mana yang paling tepat buat dia. Jadi, sebenarnya gak ada pilihan yang benar atau pilihan yang salah. 


Semua pilihan itu tepat adanya, gak usah sombong dan jual mahal, kalian gak tahu apa-apa tentang mengasihi dalam arti yang sebenarnya. Kalau yang bener-bener ganteng aja mau memilih yang punya kekurangan, kenapa kalian yang ngakunya 'cakep' aja pakai pilih-pilih?? Hah, terserah sih...semua orang kan berhak memilih, punya pilihan. 


Sedikit menyarankan aja, hal-hal seperti 'hati' itu bukan hal yang bisa dilihat tapi kudu dirasakan. Janganlah terlalu bangga sama menariknya fisik dan duniawai, karena yang nantinya bakal mendampingi kamu itu adalah ketulusan, kesabaran dan kasih sayang. Bukan paras cantik atau tampan. 


Inget! Semua manusia, dimata Tuhan itu SAMA, yang bikin beda cuma HATI nya. Ingat kawan.....DON'T JUDGE A BOOK BY THE COVER.




070111:17;24

0 komentar:

Post a Comment