Thursday 10 November 2011

Perlu diketahui Pria

oleh Ayi Rian pada 10 Maret 2011 jam 19:09

Kita tahu bahwa....kata WIFE yang berarti istri? secara terminologi istri adalah seseorang yang sudah menikah dan menjadi hak milik seorang laki-laki...

Tapi tahukah apa arti WIFE selain terminologi kata ???..nah mari kita lihat kata tersebut mempunyai kedalaman arti yang tidak hanya dipandang sebagai pendamping suami, tetapi lebih dari itu, dan mempunyai beban dan tanggung jawab yang berat pula.makna dari kata WIFE tersebut.

Pertama adalah huruf “W” adalah “washing” yang artinya adalah “mencuci“;
Kedua adalah “I” yaitu “ironing” yang artinya “menyeterika“;

Ketiga adalah huruf “F” yaitu “feeding” artinya “memasak dan menyiapkan makanan“;

Terakhir “E” adalah “entertaining” berarti “hiburan” atau “menghibur” atau untuk kepentingan relaksasi psikhis. Wah kasian ya jadi istri.

Sekelumit makna kata “WIFE” memberikan sebuah deskripsi yang luar biasa akan beratnya tanggung jawab seorang istri dalam mengurus rumah tangganya, demi anak-anaknya dan suaminya. Di situ pulalah termaktub sebuah pengabdian yang luar biasa dari seorang wanita ketika sudah berstatus sebagai istri, maka tidaklah mengherankan apabila Rasulullah SAW menyebutkan bahwa “surga berada di bawah telapak kaki ibu”.

Kata “WIFE” juga seharusnya menjadi sebuah refleksi bagi para suami dan juga bagi para calon suami akan tugas dan tanggung jawab masing-masing individu di dalam sebuah rumah tangga, dan tidak sepantasnyalah bagi para pasutri untuk merasa unggul satu sama lain dikarenakan oleh tugas dan tanggung jawabnya tersebut. “WIFE” memaknai sebuah kehidupan rumah tangga untuk bisa saling bersinergi dalam menjalankan amanah Allah SWT.

kutipan link; syadiashare.com./ayr2011

0 komentar:

Post a Comment