Thursday 28 November 2013

Diary, My spiritual journey of Hajj 2013..eps.5


Hari ke 17 Jum’at 04 Okt ‘13 

Subuh ke Haram tapi gak bisa masuk ke dalam mesjid karena penuh..lohor sampai isya di penginapan shalatnya. 

Hari ke 18 Sabtu 05 Okt ‘13 

Acara hari ini ziarah ke peternakan unta, mesjid hudaibiyah, di mesjid ini dulu ada sumur beracun, sesudah diludahi nabi SAW bisa jadi obat awet muda air sumur itu, tapi sumur itu sekarang sudah ditutup tidak digunakan lagi..kita juga ke museum ka’bah. 

Hari ke 19 Minggu 06 Okt ‘13 

Ba’da subuh sarapan di foodcourt Zam-zam tower, beli gift kecil-kecil buat anak-anak dan ponakan, ke Haram lagi shalat dhuha, pulang ke penginapan, mandi, nyuci..

Hari ke 20 Senin 07 Okt '13, bangun jam 01.30 WAS..tahajjud, jam 04.00 berangkat ke Tan'nim untuk miqat umroh sunah, Miqat Tan’nim ini disebut juga miqat ‘Aisyah’ karena pada awalnya miqat ini dipergunakan oleh Aisyah RA. Diriwayatkan bahwa ketika baru selesai menunaikan ibadah haji bersama Rasulullah SAW, Aisyah RA melanjutkan ibadah Umrah untuk memulai ‘ihram 

Hari ke 21 Selasa 08 Okt ‘13 . 


Ba’da lohor manasik untuk persiapan ke Armina dipenginapan, manasik yang teknisnya saja, semoga semua ibadah haji ini bisa berjalan dengan lancar, aku bisa kuat, sehat menjalaninya.


Hari ke 22 Rabu 09 Okt ‘13 

Allah punya rencana terbaik buat umatNya. Kumpul membicarakan persiapan Armina, semoga lancar saja disana nanti..yang penting sehat, pasrah, ikhlaskan semua padaNya. 

Hari ke 23 Kamis 10 Okt ‘13 


Insyaallah lancar sampai selesai ibadah haji ini, sehatkan, kuatkan aku ya Allah…... Hari ini terakhir dapat jatah makan dari pemda DKI sampai H+2 dari ARMINA baru dapat lagi.. 


Hari ke 24 Jumat 11 Okt ‘13 


...isi pulsa buat persiapan di Armina, semua jamaah kloter 13 JKT berada dipenginapan mempersiapkan buat berangkat wukuf hari minggu. Hari ini targetku bisa khatam alquran (pribadi) .

0 komentar:

Post a Comment