Wednesday 14 August 2013

Kejarlah impianmu….. sekarang jugaaa brooo !!!.

Aku sebenarnya bingung mau buat judul apa yaah.., idenya sudah tentang impian atau cita-cita tapi kalau bikin judulnya aja susah, maunya bikin judul yang bisa menarik perhatian orang gitu lhooo
....,he he, ya sudahlah ini aja,  “ kejarlah impianmu….. sekarang jugaaa brooo !!!.
Setiap orang tentulah mempunyai impian termasuk saya dan juga anda tentunya. Impian setiap orang pun berbeda-beda. Ada yang punya impian jadi pengusaha, dokter, jadi pejabat lalu ramai-ramai jadi caleg, jadi artis, atau penyanyi terkenal .


Impian yang baik itu yaitu impian sesuai kata hati, karena bila kita mengejar impian yang memang sesuai dengan kata hati kita biasanya bukan hanya melulu mengejar uang, jabatan popularitas dan sebagainya, tapi lebih ke pencarian impian yang sesuai dengan jati diri dan disitulah letak kenikmatan dan kebahagiaannya. 


Namun andai katanya kita sudah punya impian yang besar dan mulia serta sesuai dengan hati nurani  sendiri, kita harus tetap waspada bahwa banyak disekitar kita bergentayangan http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/19.gif (gambar mirip hantu neeh he.he) orang yang sukanya mengaburkan dan sengaja men-jatuh-kan impian kita, seolah ngasih nasihat dengan nada miring alias sinis yang tujuannya untuk mengubur impian kita.
Kata-kata ”Gak mungkin” atau ”percuma” kadang kerap meneror kita agar kita tidak memiliki keberanian untuk mewujudkannya, lambat laun akan membuat kita hilang nyali untuk melanjutkan perjuangan kita mengejar impian hingga pada akhirnya impian kita betul betul menjadi mimpi yang hanya bisa disimpan dan dikhayalkan tanpa sedikitpun melakukan tindakan dan sudah bisa ditebak impian kita menjadi impian buruk belaka. Padahal kalau mau tahu, salah satu cara untuk mencegah impian menjadi mimpi belaka adalah dengan segera bangun dan lakukan untuk mewujudkannya.

Seseorang bisa merasa “ketinggalan mimpi”, biasanya dikarenakan oleh beberapa faktor: Pertama adalah ia sendiri bahkan tidak tahu apa impiannya sehingga hidupnya ia biarkan saja mengalir apa adanya, hingga pada suatu titik dalam hidupnya, ia menyadari bahwa ada sesuatu yang ingin ia kejar namun sudah terlambat. Kedua adalah orang yang sudah mengetahui apa itu mimpinya namun takut terhadap impiannya tersebut.
Maksudnya; Ia tahu apa yang ia ingini, tapi dalam pikirannya dia sudah membenamkan mimpi tersebut karena pesimis terhadap impiannya, hingga suatu saat ia sadar bahwa sebetulnya ia mampu membangun impian tersebut, tapi sayang sudah terlambat, lalu yang ketiga adalah orang yang sudah tahu apa mimpinya, tapi ia malas untuk mengejarnya dan menunda jalannya untuk meraih impiannya. Biasanya orang tersebut berada dalam zona nyamannya dan merasa ia bisa mengejar mimpinya kapanpun dia mau.
Tapi ketika ia sudah mulai ingin mengejar mimpinya, semua sudah terlambat karena lingkungan kehidupannya sudah tidak sama ketika dahulu ia bisa mengejar impiannya tersebut.
Impian itu harus diperjuangkan kawan, dikejar, dan dijaga. Ada cara yang mudah untuk mengejar impian itu yaitu visualisasikan mimpimu, baik itu dengan tulisan, gambar, ataupun benda, kedua adalah sharing mimpimu kepada orang lain.

Orang yang bijak selalu berkata, jika mimpi kita belum ditertawakan oleh orang lain, maka mimpi kita kurang tinggi. Maknanya dengan kita membagi mimpi, kita akan selalu memiliki orang yang akan memberikan dukungan ataupun memberikan sindiran sehingga kita dapat terus semangat. 

Dan ingat dengan mimpi kita, truusss  keempat tulislah kapan kita targetkan impian kita akan tercapai sehingga terdapat dorongan dalam diri kita untuk menyiapkan jalan dan bergerak mengejar impian kita....lanjuuuuut kelima lakukan repetisi atau pengulangan, biasakan untuk membawa impian kita ke dalam doa kita.

Terakhir kejarlah impianmu….. sekarang jugaaa brooo !!!....ha ha ha...


foto sumber :azcaazcactus-ab9.blogspot,com
 ctus-ab9.blogspot.co

0 komentar:

Post a Comment