Sunday 13 March 2011

Ilustrasi Kisah Kita...2

Hanya buah kesabaran yang ku miliki…
Sehinga hanya mata air kehidupan menemani dalam gelapnya malam 
yang membuka relung hati, untuk menuju ketaqwaan.
Karena hanya ketaqwaan yang membawa kedamaian dalam hati di saat resah dan gelisah..
Sehingga hati yang damai memiliki harapan 
untuk membangun persaudaraan yang berbuah surga..

Kehidupan dan cinta adalah taqdir Illahi
Selalu membayang dalam pikiran manusiawi
Siapkanlah diri demi cinta yang kian menanti
Karena Allah maha mengetahui rahasia hati

Dari kejauhan tampak berkerlap-kerlip bagai bintang gemintang 
sinar yang terpancar bagai tiga lentera yang menerangi ruangan itu
Dua mata bening dibalik jubah biru itu terus membayang-bayangi hidupnya
Matanya menatap wajah mempesona berjubah biru melalui bingkai foto 
Hatinya suci dan bersih walaupun jubah birunya kusam..

Angin sejuk dari utara semilir mengalir membawa kesejukan.
Kata-kata pagi itu membuat hatinya terasa gundah.
Terkadang air mata ini mengalir di saat memikirkannya…

Namun dari sungai kecil yang mengalir
Hati ini merasakan kesejukan dan ketenangan yang belum pernah aku rasakan.
Namun hati berkata, “Inikah cinta? Beginikah rasanya?"
Terasa hangat mengaliri syaraf. Juga terasa sejuk di dalam hati. Walaupun pahit...

Ya Rabbi, tak aku pungkiri aku jatuh hati pada hambaMu
Dan inilah untuk pertama kalinya aku terpesona pada salah seorang umatMu
Untuk pertama kalinya aku jatuh cinta.
Ya Rabbi, izinkanlah aku mencintainya.

Air terus mengalir melalui sungai kecil membasahi pipinya.
Ia teringat kata-kata di pagi hari dan dia saat itu melontarkan harapan yang penuh kedamaian dalam jiwa.
Aku tersenyum kembali malam ini 
Karena harapan itu yang membuat aku terseyum dan mengerti arti kehidupan.

Bahwa cinta yang ku miliki untuk seseorang yang ku cintai tak ada artinya di dunia ini.
Karena dunia ini penuh dengan kefanaan..
Sehingga dalam jiwaku memiliki harapan yang sama.
Agar cinta kita didunia bisa menghiasi persaudaran ini,
Agar persaudaraan yang kita hiasi dengan cinta bisa berbuah surga.

0 komentar:

Post a Comment