Tuesday 14 July 2015

Dia Sedang Mengajari mu

Saat  yang sangat menyedihkan ketika kamu jujur pada seorang temanmu, namun dia berdusta padamu. Saat dia telah berjanji padamu, lalu dia ingkari. Saat kamu berikan perhatian, dia tak pernah menghargai nya. Namun ada suatu masalah yang sangat mengecewakan ketika  kamu dibutuhkan hanya pada saat dia dalam kesulitan.

Jangan pernah menyesali atas apa yang telah terjadi padamu !! Sebenarnya apa  yang kamu alami itu sedang mengajari mu. Saat temanmu berdusta padamu atau tidak menepati janjinya padamu atau dia tidak menghargai perhatian yang kamu berikan, sebenarnya dia telah mengajari mu agar kamu tidak berperilaku seperti dia.

Bila kamu dibutuhkan hanya pada saat dia sedang kesulitan sebenarnya juga telah mengajari mu untuk menjadi orang yang arif dan santun, kamu telah membantunya saat dia dalam kesulitan.



Hal yang menyakitkan adalah saat kamu mencintai seseorang dengan tulus tapi dia tidak mencintaimu atau dia yang kamu sayangi tiba-tiba mengirimkan kartu undangan pernikahannya, sebenarnya hal ini sedang mengajari mu untuk RIDHA menerima takdir-Nya.



Begitu banyak hal yang tidak menyenangkan yang sering kamu alami atau bertemu dengan orang-orang yang menjengkelkan, egois dan sikap yang tidak mengenakkan. Dan betapa tidak menyenangkan menjadi orang yang dikecewakan, disakiti, tidak diperdulikan/dicuekin,  atau bahkan dicaci dan dihina. Sebenarnya orang  tersebut sedang mengajarimu untuk melatih membersihkan hati dan jiwa, melatih untuk menjadi orang yang sabar dan mengajarimu untuk tidak berperilaku seperti itu.



Mungkin ALLAH menginginkan kamu bertemu orang dalam berbagai macam karakter yang tidak menyenangkan sebelum kamu bertemu dengan orang yang menyenangkan dalam kehidupanmu dan kamu harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia itu yang telah mengajarkan sesuatu yang paling berharga dalam hidupmu.


Sumber: http://www.facebook.com/notes/razita-sabrina-filzah/mereka-mengajarkan-kita/467782129728

0 komentar:

Post a Comment