Sunday 29 December 2013

Kenapa baterai BlackBerry cepat panas...

Banyak faktor yang menyebabkan baterai BlackBerry cepat panas , diantaranya :

1. Signal dari operator selular yang tidak stabil BB selalu mencari signal untuk mengaktifkan internetnya ,sehingga dengan jaringan yang tidak stabil ,otomatis akan membuat bb bekerja ekstra sehingga berpengaruh ke baterai.

2. Dari baterainya sendiri yang memang sudah rusak.

3. Banyaknya aplikasi yang sedang digunakan / running di background Banyaknya aplikasi yang running di background terutama yang memerlukan network akan menyebabkan bb kita bekerja ekstra dan menghabiskan baterai lebih cepat. Solusinya .. usahakan untuk selalu tutup aplikasi jika sudah tidak digunakan ( exit ) jangan hanya menekan tombol off ( warna merah ) karena aplikasi tetap akan running di background.

4. Mungkin ada aplikasi yang tidak cocok dengan bb kita ,atau upgrade software yang tidak kompatibel beberapa aplikasi ( seperti facebook, twitter,blackberry world ) selalu minta kita untuk meng-upgrade versi softwarenya bisa saja setelah kita upgrade ,ternyata versi terbarunya tidak cocok dengan bb yang kita pakai ( os ) sehingga terjadi konflik tabrakan ( aku tidak tau kata apa yang tepat )dalam bb kita.. sehingga membuat bb kita bekerja lebih ekstra dan berpengaruh ke bb kita. ( hal ini juga berlaku pada upgrade os ).

Solusi : coba ingat kembali ,,belakangan ini, aplikasi apa saja yang telah kita upgrade versinya..( atau mungkin juga OS bb tersebut ) . kemudian down-grade kembali versi nya supaya normal kembali.

0 komentar:

Post a Comment