Thursday 27 June 2013

My Efforts to Change

Kesediaan untuk berubah
Ketika aku masih muda dan bebas
imajinasiku tak memiliki batas,
Aku berharap mengubah dunia.

Seiring dengan bertambahnya usia dan mungkin lebih bijaksana,
Aku  merasakan dunia tidak akan berubah,
Jadi aku batasi pandangan  
Lalu memutuskan untuk mengubah negeriku saja.
Tapi tampaknya tak tergoyahkan.

Saat waktuku beranjak senja,
Dalam satu upaya terakhir aku putus asa,
Lalu berharap untuk hanya mengubah keluarga,
Orang-orang terdekat tapi sayangnya,
Mereka tak merasa punya kesediaan itu.

Sekarang ketika aku berbaring di ranjang,
Aku sontak menyadari: rasanya tak terlambat..
Jika harus mengubah diriku lebih dulu,
Kemudian dengan cara itu,aku mungkin telah merubah keluarga,
Bekal inspirasi dan dorongan mereka,
Aku kemudian akan mampu memperbaiki negeri ini


Dan siapa tahu,aku mungkin bisa merubah dunia.

0 komentar:

Post a Comment