Friday 18 March 2011

Antara Persaudaraan..

Dasar persaudaraan itu adalah keimanan. Iman adalah pengakuan nurani tentang apa yang diyakininya.

Ketika orang itu menyatakan ikatan persaudaraan di antara mereka, maka masing-masing harus berkomitmen baik kepada saudaranya yang lain....maka perbaikilah hubungan antara saudara-saudaramu.

Kewajiban sebagai saudara menuntut anda untuk menyikapi saudara yang anda nasehati seperti anda menyikapi diri anda.

Barangsiapa yang menjalin hubungan dengan saudaranya melalui nasihat dalam perkara agama dan menunjukinya kebaikan perkara dunianya, sungguh dia telah menjalin hubungan dengan baik dan telah menunaikan tuntutan haknya.(Kalifah Umar bin Abd Aziz)

Betapa banyak nasihat tulus yang mengabadikan sebuah kasih sayang dan cinta. Menutup kekurangan dalam pribadi salah seorang dari mereka. Menjauhkan banyak jiwa dari jerat syaitan.

Seseorang jika memberi nasihat kepada orang lain maka dia berhak mendapatkan pahala yang besar dari Allah Ta’ala. Atas semangatnya membantu saudara-saudaranya dan atas cintanya kepada mereka.

Cara mengungkapkan kebenaran rasa persaudaraan dan hakekat kasih sayang, sesuatu yang bisa engkau berikan untuk saudaramu berupa doa-doa yang baik, di tempat ia tidak mendengar dan tidak melihatmu. Di tempat yang tidak ada campuran perasaan riya dan berpura-pura,

Doa seorang muslim untuk saudaranya, dari belakang dikabulkan. Di sisi kepalanya ada malaikat yang ditugaskan, setiap kali ia berdoa untuk saudaranya dengan kebaikan, malaikat yang ditugaskan dengannya berkata: Amin,

Setiap teman mewakili sebuah dunia dalam diri kita, mungkin dunia tidak dilahirkan sampai mereka tiba, dan hanya dengan pertemuan ini akan tercipta sebuah dunia baru.

‎Salah satu tes terberat dalam persahabatan, ketika memberitahu teman kita kesalahannya. ...

Cinta kadang sementara ... tapi teman selamanya, teman sejati menikammu dari depan.

Semua Orang  mendengar apa yang kamu katakan, 
Teman mendengarkan apa yang kamu katakan, 
Teman Sejati mendengarkan apa yang Tidak kamu katakan.


0 komentar:

Post a Comment