Wednesday 2 January 2013

Aku selalu menyayangimu


Hidup tidak hanya memberikanmu kebahagiaan. Hidup terkadang membuatmu menangis tanpa sebab. Kamu merasa bahwa semua yang kamu lakukan sudah baik dan benar, tetapi masih ada saja orang-orang yang menganggapmu kurang baik. Terkadang semua keputusan yang kamu ambil sudah tepat, tetapi ternyata semua itu salah.

Matahari selalu bersinar. Apabila matahari tanpa sinar, bukanlah matahari. Kamu adalah matahari yang akan terus bersinar. Meskipun awan-awan kelabu itu berusaha untuk menutup sinarmu, kamu adalah matahari yang tetap memancarkan cahaya. Aku sering melihatmu marah ketika melihat keberhasilan orang lain. 
Untuk apa kamu menginginkan keberhasilan orang lain?
Harusnya kamu sudah menyiapkan kesuksesanmu sendiri
Kamu tidak pernah berusaha mengejarnya, jadi kamu tidak pernah bisa memilikinya.
Matamu tidak fokus tertuju kepada karya-mu yang luar biasa atas hidup orang lain.
Jadilah seperti air yang selalu mengalir melewati semua benda, menembus semua sisi dan tanpa batas. 

Saudara ku, jangan sampai kau dikalahkan oleh keadaan, tetapi kalahkan keadaan itu!
Saudaraku, jangan sakit hati ketika kau ditegur saat kau merasa sudah melakukan yang terbaik.
Sakit hati itu hanya akan membuat tidurmu tidak nyenyak dan perasaanmu tidak nyaman.
Buanglah itu dari hatimu dan pikiranmu!
Kuasailah dirimu ketika kamu merasa diperlakukan tidak adil, dilecehkan, diremehkan ataupun dikhianati .
Bukankah untuk itu kau hidup?
Untuk melihat kenyataan bahwa yang paling mengerti dirimu adalah nurani kamu sendiri. ? 

Jauhilah segala bentuk kemarahan, tetapi jangan jauhi mereka, ingatlah hal ini baik-baik, bahwa aku selalu membuka tangan-ku lebar-lebar untuk memberimu rasa aman, kapanpun kau membutuhkannya.
Aku senantiasa menyiapkan bahu untuk tempat kepalamu bersandar dan mencurahkan tangis.
Aku melakukannya karena aku sungguh-sungguh peduli padamu!
Aku yang selalu menyayangimu.


EM010113

0 komentar:

Post a Comment