Monday 18 November 2013

Diary, My spiritual journey of Hajj 2013..eps.2

Hari ke 3 Jum’at 20 Sept ‘13 Pukul 02.30 WAS mulai pada bangun, masuk kamar mandi gantian buat wudhu, kita siap-siap menuju mesjid Nabawi memulai sunah arbain. Masyaallah mesjid Nabawi sangat bagus, megah, besar..akhirnya kesampaian juga saya ke mesjid yang sangat diimpikan semua umat muslim diseluruh bumi ini untuk bisa shalat berjamaah disini..alhamdulillah. 



Sesudah shalat subuh kembali ke hotel, sarapan, istirahat dan sebagainya. Siang kembali ke mesjid untuk shalat jumat, saya gak bisa shalat didalam mesjid karena keluar untuk wudhu, dilarang askar masuk..”penuh..penuh ibu..”, askarnya teriak-teriak dengan bahasa Indonesia yang logatnya aneh..yaa sudah akhirnya dengar ceramah ber bahasa arab diteras mesjid, kepanasan.. Shalat ashar, maghrib dan isya tetap di Nabawi pulang pergi hotel – mesjid - hotel.


Hari ke 4 Sabtu  21 Sept ‘13, Rutinitas hotel - mesjid – hotel.
Hari ke 5 Minggu 22 Sept ‘13 Ba’da subuh ziarah ke jabal Uhud, mesjid Qiblatain, mesjid Quba, kebun kurma. 


Kebun kurma gak lebih dari toko serba ada yang jual bermacam macam kurma, coklat, kacang dan sebagainya khas oleh-oleh arab. Ba’da isya saya dan 2 orang teman sekamar ikut antrian yang sangat panjang dan rame untuk masuk ke Raudah.

Meskipun sangat sesak penuh luber dan kegencet, Alhamdulillah bisa shalat sunah di raudah sambil bercucuran air mata, dapat mukjizat bisa gak ke injak injak umat di raudah ini..alhamdulillah.

0 komentar:

Post a Comment