Wednesday 29 May 2013

Pikiran,Hati dan Perbuatan Kita......cermin pribadi..


Pikiran bisa menciptakan apa yang belum pernah di saksikan,yang belajar bukan cuma pikiran kita.Aktivitas otak kita tidak hanya berhubungan dengan kegiatan berpikir,tetapi juga merasa dan berbuat.

Penyatuan pikiran dan emosi yang diwujudkan dalam perbuatan,akan membentuk keyakinan.
Keyakinan ini semakin kuat jika perbuatan diulang-ulang.

Setiap kali kita berbuat baik, maka sebenarnya kita dalam proses pemurnian diri kembali.memurnikan diri sama dengan membersihkan HATI,kenapa hati ???? karena hati itu penimbang dan eksekutor tindakan kita.

Nabi Muhammad SAW pernah ditanya oleh serang sahabat,bagaimana membedakan pahala dan dosa.Beliau hanya menekan dada sahabat tersebut dengan ketiga jarinya sambil mengatakan “Tanyakan kepada hatimu” sampai tiga kali. “Yang membuat hatimu bahagia, itu artinya pahala.Yang membuat hatimu resah itu artinya dosa”,

Jika perbuatan baik dilakukan terus-menerus,maka hati akan terjaga bersih.

Artinya, perbuatan kita selanjutnya juga akan lebih terjaga pada perbuatan yang baik-baik.Namun jika hati dalam kondisi kotor,maka perilaku yang berikutnya adalah hasil dari pertimbangan hati yang kotor.

HASIL KERJA BARENG KETIGANYA (PIKIRAN, HATI DAN PERBUATAN) AKAN MEMBENTUK KEYAKINAN. DAN KEYAKINAN ITULAH YANG MENJADI JIWA DALAM GERAK DAN LAKU KITA, MENJADI PRIBADI KITA.

0 komentar:

Post a Comment