Monday 26 November 2012

Arti sebuah Cobaan……


Kita sebagai salah satu makhluk yang diberikan napas kehidupan, tidak akan pernah lepas dengan yang namanya cobaan. Rasa dari sebuah cobaan itu tak senikmat ketika kita merasakan nikmatnya kopi, teh hangat ataupun makanan yang lainnya, cobaan itu begitu mengguncang hati, membuat rasa takut dan bisa-bisa membuat pikiran menjadi berantakan.
taken from google
Kita tahu cobaan itu menakutkan dan sudah sewajibnya, kita pun harus tahu bagaimana cara menghadapi rasa takut.


Cobaan itu pahit dan tak nikmat jika memang kita merasakannya seperti itu, ketidak-tahuan manusia akan makna cobaan akan menambah sebuah kepahitan tersendiri. Padahal, cobaan adalah sebuah ujian yang bisa mengangkat derajat manusia.

Banyak  cara bagi masing-masing individu, bagaimana menghadapi sebuah cobaan? tentunya ketika cobaan menimpa banyak orang yang mengeluarkan air mata kesedihannya, meminta kepada Tuhan untuk segera menghentikan cobaan itu, ada tekanan batin yang luar biasa ketika datang ujian.
Jeritan, tangisan, dan keluhan adalah kebanyakan sikap yang kita perlihatkan kepada Tuhan dalam menyikapinya.

Jadi mari intropeksi diri, dan ketika cobaan datang, rasakanlah, apakah cobaan itu bermakna sebagai kasih sayang-Nya atau dari kemarahan-Nya atau  dari ulah kita yang  salah menjalaninya.  



0 komentar:

Post a Comment